Advertisement

BERSUKACITALAH DI DALAM TUHAN

Filipi 4 : 4 – 8

Tuhan telah memberikan senjata yang luar biasa untuk melawan si jahat, senjata ini adalah “SUKACITA”

MANFAAT SUKACITA :

1. Memberikan kekuatan dalam kesulitan
Mazmur 30:6, "Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai." BERSIKAPLAH OPTIMIS DALAM MENGHADAPI TANTANGAN. Orang yang Optimis melihat kesempatan dalam kesempitan, Orang yang Pesimis melihat kesempitan dalam kesempatan Sikap optimis saat hadapi tantangan merupakan langkah awal untuk mendapatkan kemenangan besar
2. Memberikan kesehatan
Amsal 17:22, "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. Hati yang gembira "sukacita" memberikan semangat buat hidup kita walaupun banyak persoalan yang kita hadapi. Akhirnya orang yang bersukacita akan sehat secara jasmani.

3. Mendatangkan berkat
Mazmur 37:4, "dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu." Kita harus Bergembira dahulu – baru TUHAN memberikan berkat ! Bukan sebaliknya !   Akan ada percepatan ILAHI jika kita selalu Bersukacita !
Kita selalu akan kuat jika kita bergantung kepada TUHAN.

BAGAIMANA CARA UNTUK BISA BERSUKACITA SENANTIASA ?

1. Ijinkan YESUS menguasai hati dan hidup kita !
Filipi 4:4, "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan : Bersukacitalah!"
Kita baru bisa Bersukacita Senantiasa jika Berada DIDALAM TUHAN ! Ijinkan Yesus untuk Senantiasa menguasai hati dan Hidup kita ! Yohanes 14 : 27, Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Lukas 10:20, "Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga."

2. Isilah hidup dengan hal-hal yang baik
Filipi 4:8, "Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu." Kabar buruk akan menekan hidup kita, tutuplah telinga dari hal negatif, dan tetaplah berpikiran positif.

3. Ingat SUKACITA adalah keputusan / pilihan bukan perasaan !
Filipi 4:4, "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah!" Sukacita merupakan  pilihan kita sendiri ! Putuskanlah Setiap Hari untuk anda Tetap Bersukacita !

Habakuk 3:17-18, "Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang, namun aku akan bersorak-sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku."

PENCURI SUKACITA YANG HARUS KITA WASPADAI :

1. Keadaan yang tidak menyenangkan.
Ingatlah selalu ayat ini : Roma 8:28, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Kejadian 50:20, "Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar."

2. Orang-orang yang menyebalkan
Amsal 27:17, "Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya." Jika bertemu dengan orang-orang yang menyebalkan ingatlah bahwa mereka inilah yang dipakai Tuhan untuk membentuk karakter kita.

Posting Komentar

2 Komentar

senang bisa berada dihalaman yang sangat relevan seperti ini . .sukses selalu dan salam kenal!!!
Obat Herbal Liver mengatakan…
terima kasih banyak untuk informasi yang sangat manarik dan informastif ditunggu artikel selanjutnya !!!