Advertisement

Walking in the Favor of God


Sebab ALLAH berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu. ~ 2 Korintus 6:2. Dari ayat di atas, kita mendapatkan bahwa bentuk perkenanan TUHAN setidaknya ada 3:

Anugrah menyelamatkan kita dan hidup itu adalah kasih anugrah Tuhan. Perkenanan Tuhan membuat kita memiliki arti dalam hidup ini. Perkenanan Tuhan membuat kita menjadi saluran berkat. Perkenanan Tuhan membuat kita punya mandat Ilahi. Perkenanan Tuhan membuat kita pergi bermisi bagi Allah.
1.  TUHAN mendengarkan.

Tentu TUHAN selalu mendengarkan doa-doa dan permohonan kita.  Namun di tahun 2014 ini ada suatu perkenanan TUHAN yang lebih lagi sehingga inilah waktunya untuk kita menaikkan doa-doa kita yang terdalam kepadaNya.

2.  TUHAN menyelamatkan.

Perkenanan TUHAN bukan hanya berbicara berkat, kesembuhan dan mujizat, tetapi terlebih daripada itu bahwa hal-hal tersebut dicurahkan secara luar biasa supaya banyak jiwa-jiwa yang datang kepada YESUS dan mereka diselamatkan.  Pencurahan ROH KUDUS yang semakin intensif dan besar melanda dimana-mana hari-hari ini bertujuan akhir dan utama adalah agar banyak jiwa diselamatkan.

3.  TUHAN menolong.

Tahun 2014 juga adalah tahun peperangan rohani, tahun kegoncangan.  Kegoncangan yang akan TUHAN izinkan terjadi adalah sebagaimana yang IA peringatkan juga dalam Ibrani 12:26-29 (baca bersama!).  Semua itu dengan tujuan agar menjadi jelas mana yang berasal dari TUHAN dan mana yang tidak.  Yang berasal dari TUHAN adalah berarti KerajaanNya dan itu tidak akan pernah tergoncangkan.  Namun di dalam kegoncangan yang mungkin juga terasa efeknya oleh anak-anakNya, justru disitulah TUHAN menyatakan pertolonganNya dan kebesaranNya.

Tentu jika TUHAN menunjukkan perkenananNya yang luar biasa kepada kita, maka kita pun perlu melakukan bagian kita, yaitu:

1. ACCORDING
Satu accord, satu nada dengan Tuhan. Mau nadanya rendah dan tinggi sekali hingga kita sulit untuk nyanyi...kita harus satu nada dengan Tuhan. Artinya apapun proses Tuhan buat kita, kita harus mau menerima dan mengikuti kemauan Tuhan. Tidak membantah dan tidak mengeluh. Butuh: Kerendahan hati dan Kesabaran, contoh: Yusuf dan Simon Petrus.

2. RESPECT
Menghormati Tuhan adalah hal yang sangat penting! Sebab Allah kita adalah Allah yang kudus, Dia api yang menghanguskan! Dia cemburu kepada meraka yang hidup tdk kudus dan mendua hati.

Butuh: keberanian yang radikal untuk hidup benar ditengah2 kehidupan yang tidak benar. Contoh: Musa (awal yang baik, akhir yang kurang baik. Dan Yosua (awal yang baik, akhir yang baik pula)

3. RESPONSIBLE
Hidup ini adalah sebuah kepercayaan. Semua yang ada pada kita adalah sebuah kepercayaan. Kita di harus bertanggung jawab untuk mengusahakan dan mengelolahnya dengan baik apa yang Tuhan percayakan bagi kita. 

2 Taw 16:9, "Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia. Dalam hal ini engkau telah berlaku bodoh, oleh sebab itu mulai sekarang ini engkau akan mengalami peperangan."

Kekristenan bukanlah asal-asalan karena. Tuhan kita adalah Tuhan yang serius. Tuhan inginkan kita memainkan peranan kita masing sesuai dengan kemampuan, talenta dan karunia kita masing. Butuh: Kerja keras untuk menyenangkan Tuhan. Contoh: Yusuf dirumah potifar, seorang anak yang memiliki 5 roti dan 2 ikan.


Posting Komentar

1 Komentar

Anonim mengatakan…
Trima kasih sudah ingatkan dimana sy harus satu mada dengan Tuhan